Bisnis  

Berikut Akun Medsos Tokoh Politik yang Menginspirasi

Source : tribunnews.com

Mempunyai banyak penggemar tidak hanya berlaku untuk selebgram dan selebritis dunia bahkan artis ibu kota saja. Beberapa politisi Indonesia juga mempunyainya, hal tersebut karena mereka dianggap sangat loyal serta rendah hati kepada rakyatnya, juga memajukan kota tercinta more better than before.

Beberapa Akun Media Sosial Tokoh Politik yang Menginspirasi

Mereka semua dianggap menginspirasi seluruh kalangan masyarakat Indonesia khususnya generasi muda. Berhasil dalam membuat sebuah kota di NKRI menjadi lebih baik dalam pembangunan maupun tingkat ekonominya. Ada juga yang berperan sebagai pengusaha dan menteri, berikut akun-akunnya.

1. Gubernur Kebanggaan Jawa Tengah Bapak Ganjar Pranowo (@ganjar_pranowo)

Source : suara.com

Bapak Ganjar Pranowo merupakan sosok pemimpin yang menginspirasi masyarakat Jawa Tengah. Hal tersebut karena beberapa tindakannya dikenal sangat tegas dalam menegakkan ketidak benaran. Sudah menjabat sebagai Gubernur Jawa Tengah sebanyak dua kali membuktikan bahwa beliau mencuri hati rakyatnya.

Mempunyai akun Instagram dan Twitter membuat bapak Ganjar lebih dekat dengan rakyatnya. Dalam instagramnya beliau mempunyai konten Lapak Ganjar yang digunakan untuk para UMKM. Patut disyukuri karena promosi melaluinya sudah mampu meningkatkan penjualan dari pengusaha kecil.

2. Bapak Ridwan Kamil yang Berjiwa Muda (@ridwankamil)

Source : humas.jabarprov.go.id

Pria paruh baya yang sering dipanggil Kang Emil tersebut mempunyai peran penting karena kemajuan kota Bandung. Sebelum menjabat sebagai Gubernur Jawa Barat, Kang Emil terpilih untuk menjadi Walikota Bandung. Kinerjanya baik serta memperlihatkan kepribadian rendah hatinya, mencuri hati warganya.

Pada tahun 2018 lalu Ridwan Kamil akhirnya terpilih untuk menjabat sebagai Gubernur Jawa Barat. Sosoknya yang jujur serta rendah hati karena merakyat, menjadikannya inspirasi bagi masyarakat Indonesia. Bahkan beliau terkenal sebagai family man. Cintanya kepada istri dan keluarganya menginspirasi.

3. Presiden Republik Indonesia Bapak Jokowi Widodo (@jokowi)

Source : news.okezone.com

Siapa yang tidak mengenal presiden RI Bapak Jokowi Widodo, memulai segalanya sebagai pengusaha sukses membuatnya terjun ke dunia politik dengan menjabat sebagai walikota Surakarta. Kinerjanya terbukti dengan kemajuan pesat dari sebuah kota kecil, Solo. Dari situlah semua berawal.

Belum selesai menjabat sebagai walikota Surakarta, kinerjanya yang baik membuatnya ditarik untuk memimpin kota DKI Jakarta. Sebagai petinggi negara beliau terkenal sangat merakyat, sering sekali membaur bersama rakyatnya membuat seluruh warga Indonesia terinspirasi, juga kesuksesan usahanya.

4. Gubernur DKI Jakarta yang Terhormat Bapak Anies Baswedan (@aniesbaswedan)

Source : republika.co.id

Melansir dari Wikipedia.org, mempunyai nama asli Anies Rasyid Baswedan yang saat ini menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta ke-16 juga merupakan inspirasi lain bagi warga negara Indonesia. Sosoknya jarang tersorot media, namun ternyata memiliki kepribadian apik sebagai pemimpin.

Dalam sebuah media sosial, ada salah satu warga yang bertemu dengan beliau ketika bersepeda, tanpa merasa takut atau menghindar Pak Anies Baswedan merespon sapaan rakyatnya tersebut dan malah mengajak berbincang sebentar. Dari nada serta tampilannya, luar biasa humble, rendah hati seperti orang biasa.

5. Humble Personality Ibu Tri Rismaharini Menteri Sosial RI (@tri.rismaharini)

Source : republika.co.id

Ada lagi pemimpin kota di Indonesia yang layak bahkan sangat pantas mendapat hati warganya yaitu Ibu Tri Rismaharini sebagai Walikota Surabaya namun per bulan Desember 2020 beliau diangkat menjadi Menteri Sosial Republik Indonesia. Jabatan tersebut bukan tanpa alasan, karena memang kinerjanya terbaik.

Kota Surabaya menjadi lebih rapi serta disiplin karena kinerja dari Ibu Risma panggilannya.  Sama dengan Bapak Ganjar, Ibu Risma juga terkenal sangat tegas dalam meluruskan sesuatu tindakan buruk. Bahkan beliau tidak segan marah-marah menggunakan nada tinggi ketika menemukannya.

6. Belajar Usaha dari Bapak Sandiaga Uno (@sandiuno)

Source : majalah.tempo.co

Inspirasi terakhir jatuh ke tangan Bapak Sandiaga Uno yang juga sebagai pengusaha sukses. Beliau tidak hanya mempunyai media sosial instagram saja, namun aktif membuat konten youtube dan podcast. Tujuannya adalah memberikan inspirasi generasi muda untuk selalu maju dan sukses menjalankan usaha.

Sempat menjabat sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta bersama Anies Baswedan lalu mengundurkan diri dan mendampingi Prabowo mencalonkan diri untuk posisi Wakil Presiden di pemilihan umum Presiden tahun 2019. Saat ini Sandiaga Uno dipercaya oleh Jokowi menjadi Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

Sebenarnya tidak hanya ada enam tokoh politik Indonesia yang menginspirasi masyarakatnya, tetapi menurut penilaian beberapa orang hanya enam petinggi negara tersebut yang mampu mendapatkan perhatian dari seluruh warga Indonesia. Juga mempunyai banyak penggemar tentunya melalui medsos.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *