Gadget  

Jenis-jenis Model Kamera Depan Ponsel Masa Sekarang

Saat ini banyak sekali ponsel-ponsel yang sangat canggih, bukan lagi sebagai alat komunikasi saja kini ponsel juga saling berlomba-lomba menciptakan kamera yang canggih. Bahkan kini kamera dalam bentuk kamera sudah banyak yang tidak laku karena kamera dari ponsel masa kini sudah sangat canggih.

Kamera ponsel saat ini juga memiliki bentuk yang beragam, terkadang bagi Anda yang tidak begitu mengenal tentang teknologi juga sering bingung karena saking banyaknya model kamera saat ini khususnya kamera depan. Ada beberapa model kamera depan pada HP sekarang yang perlu Anda tahu agar tidak ketinggalan informasi.

Jenis-jenis Kamera Depan HP masa Kini

Ada banyak sekali model kamera depan yang ada di pasaran saat ini. Setiap merek HP memiliki model kameranya sendiri, bahkan untuk satu merek bisa mengeluarkan berbagai jenis HP dengan model kamera yang berbeda.  Ingin tahu apa saja jenis kamera depan itu?  Penjelasannya sebagai berikut:

  1. Notch Poni Lebar

Yang pertama adalah model kamera depan notch poni lebar. Model yang satu ini merupakan generasi pertama yang membuang bingkai HP yang membuat layar terlihat kecil. Ide ini sebelumnya berawal dari hadirnya iPhone X yang membawa perubahan cukup besar pada tampilan luarnya. Hal ini juga menuai beberapa pendapat pro dan kontra.

Bahkan hingga saat ini di seri 11 nya, iPhone masih mempertahankan bentuk kameranya. Dahulu pada awal kemunculan model kamera ini banyak merek HP lain yang ikut-ikutan untuk memproduksi HP dengan bentuk yang sama. HP dengan harga yang lebih murah bisa Anda dapatkan dengan model iPhone X yang cukup mahal.

  1. Water drop/ Tear Drop/ Dew Drop

Yang selanjutnya adalah water drop. Model kamera satu ini memang sangat populer hingga saat ini. Masih terinspirasi dari notch poni lebar, kehadiran dari kamera jenis yang satu ini adalah untuk menyempurnakan pandangan pengguna ponsel. Penggunaan poni masih dianggap menghalangi layar sehingga muncullah model yang satu ini.

Terbukti, bahkan merek sekelas Samsung juga membuat ponselnya dengan kamera jenis ini karena banyak peminatnya apalagi juga mematok harga yang cukup terjangkau. Selain harganya yang cukup terjangkau, penggunaan kamera yang satu ini sangat banyak dipilih karena memperluas pandangan dan HP menjadi terlihat semakin lebar. Membuat para penggunanya merasa lebih puas menatap layar karena lebih luas.

  1. Punch Hole

Yang selanjutnya dan yang paling baru saat ini adalah model kamera punch hole. Model kamera depan yang satu ini membuat pandangan Anda menjadi lebih luas bahkan lebih luar dari water drop. Kamera ini diletakkan di dalam layar dan biasanya diletakkan pada bagian kanan atas layar HP itu sendiri.

Peminat dari model kamera ini juga sangat banyak, namun tidak jarang pula ada yang tidak suka dengan model ini karena layar terlihat seperti ada noda besar dari kamera tersebut. Namun lebih dari itu, banyak orang yang menyukai dan merasa lebih nyaman menggunakan puch hole jadi masih banyak merek yang memproduksi HP ini.

  1. Pop Up / Slider Camera

Selanjutnya adalah pop up slider camera. Model yang satu ini sempat Hits di masa setelah adanya water drop dan sebelum punch hole. Bagi Anda yang ingin melihat layar secara penuh tanpa adanya halangan apa pun maka pop up slider camera ini lah yang menjadi contoh agar  pandangan menjadi lebih luas dan bebas.

Kamera depan ini akan muncul dari dalam HP bagian atas sehingga saat digunakan untuk memotret, kameranya dikeluarkan, namun jika sudah selesai memotret kamera bisa diturunkan kembali agar HP terlihat fit dan tidak ada pengganggu. Namun yang namanya produk pasti ada yang tidak senang pasalnya untuk melakukan selfie atau wifie bisa dilakukan dengan baik namun harus menunggu kamera muncul atau sebaliknya.

Itu tadi beberapa model kamera depan pada ponsel pintar saat ini yang sering kali membingungkan para pembeli. Kini Anda pasti sudah paham dan selanjutnya Anda bisa membeli ponsel pintar dengan jenis kamera yang Anda inginkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *