Viral  

Mengetahui Lebih dalam Kronologi Kasus Viral Kartika Putri dan Dr. Richard

Baru baru ini jagat maya memang sedang gempar dengan perseturuan dari artis cantik Kartika Putri dan juga Dr. Richard Lee. Terdapat cukup banyak orang mulai tertarik dan mencari tahu kebenarannya dengan menelusuri kronologi kasus viral Kartika Putri dan Dr. Richard ini.

6 Poin Penting dalam Kronologi Kasus Viral Kartika Putri dan Dr. Richard

Salah satu bukti nyata yang membuat kasus ini mulai beredar adalah sebuah video penangkapan dokter yang juga merupakan seorang influencer kondang di media sosial. Video tersebut kabarnya langsung dari tangan sang Istri Reni Efendi. Berikut kronologi kasus viral Kartika Putri dan Dr. Richard:

1. Berpangkal pada Review Produk Kecantikan

https://www.kompas.com/

Masalah antara Kartika Putri dan Dr. Richar ini bermula dari tindakan sang Dokter yang melakukan review produk barang kecantikan di channel Youtubenya. Dalam ulasan video tersebut, Dia mengajak warga untuk selalu berhati hati dalam menentukan pilihan barang barang kecantikan ini.

Akan tetapi, produk kecantikan yang Dr. Richard bahas tersebut pernah menjadi salah satu barang yang Kartika Putri promosikan lewat akunnya. Akibatnya, Kartika Putri pun langsung melaporkan Dr. Richard ke pihak berwajib. Sang Dokter sempat berdalih bila perkataannya tidak merugikan.

2. Tuduhan Laporan Pencemaran Nama Baik

https://www.kompas.com/

Akibat dari permasalahan review produk ini, Kartika Putri menyampaikan laporan bilamana Dr. Richard sedang melakukan pencemaran nama baik. Mau tidak mau Dr. Richard pun langsung memenuhi tanggung jawabnya dengan menerima panggilan kepolisian yang bertujuan mengklarifikasi.

Dalam klasifikasi tersebut Dr. Richard sebenarnya ingin menyampaikan sebuah edukasi kepada para penontonnya yang termasuk golongan dari artis serta influencer untuk tidak sembarang mempromosikan barang. Produk kecantikan memang memiliki tingkat sensitivitas cukup tinggi.

3. Pertemuan Kedua Belah Pihak Sempat Terjadi

https://inet.detik.com/

Setelah pertikaian lewat media sosial yang berimbas ke pihak berwenang kedua belah pihak ternyata sempat bertemu dan saling meminta maaf. Walaupun Dr. Richard mengakui dirinya tidak bersalah, namun permintaan maaf pun dia sampaikan.

Dalam pertemuan tersebut Dr. Richard mengikuti sempat melakukan diskusi dan saling meminta maaf satu sama lain. Sang dokter pun menyampaikan tujuan dan niatnya dalam video ulasannya tersebut kepada Kartika Putri agar lebih memahami maksud serta keinginannya.

4. Tiba tiba Tertangkap

https://megapolitan.kompas.com/

Tidak lama setelah mengaku sudah saling memaafkan, tiba tiba Dr. Richard Lee pihak berwajib tangkap pada tanggal 11 Agustus 2021 hari Rabu pukul 07.00 WIB. Hal ini terlihat dari suasana rumahnya yang sempat ramai pada tanggal tersebut. Penangkapan ini berdasarkan UU ITE di Polda Metro Jaya.

Pengacara Dr. Richard lee Razman mengungkapkan bila pada hari tersebut dia mendapatkan telepon dari kliennya yang terdengar sangat ketakutan. Tidak lama kemudian kabar penangkapan pun beredar di media sosial sehingga kliennya sudah berada di kantor pihak berwenang.

5. Pengacara Dr. Richard Lee Kesusahaan Menghubunginya

https://kabar24.bisnis.com/

Pengacara Dr. Richard Lee mengakui kalau dirinya sangat sulit menghubungi kliennya, padahal hal ini tidak boleh terjadi. Pengacara merupakan kuasa hukum dari dr. Richard lee sehingga harus mendapatkan akses saling berhubungan secara intens kepada kliennya. Hal ini tidak terjadi.

Tentu saja kondisi ini membuat Razaman mencurigai tindakan seorang penyidik yang membuat seorang Dr. Richard Lee tidak mendapatkan pendampingan maksimal dari kuasa hukumnya. Bahkan pengacara Dr. Lee sampai tidak mengetahui keberadaan serta kondisi kliennya saat ini.

6. Kemunculan Petisi untuk Selamatkan Dr. Richard

https://news.detik.com/

Kondisi yang tidak jelas dalam kasus penangkapan Dr. Richard Lee ini akhirnya memunculkan petisi untuk menyelamatkan dengan judul ‘Tokoh Penyelamat Kaum Wanita Indonesia’. Hal ini sebagai bentuk masyarakat meminta keadilan dan keterbukaan.

Memang kasus ini benar benar berlangsung sangat cepat dan sangat tertutup. Padahal perihal dalam kasus ini sangat penting dan sensitif. Tentunya masyarakat luas ingin tahu secara jelas mengenai hal ini. Tidak heran bila petisi untuk menyelamatkan sang dokter pun muncul di berbagai elemen.

Demikian informasi mengenai kronologi kasus viral Kartika Putri dan Dr. Richard. Permasalahan kedua bela pihak ini memang berjalan sangat alot dan terkesan tertutup. Kondisi ini yang membuat masyarakat luas terus mencari tahu kebenaran sebenarnya dari kasus ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *