6 Rekomendasi Film Omnibus yang Menarik untuk Ditonton Akhir Pekan

Film omnibus adalah konsep film yang di dalamnya terdapat beberapa judul. Untuk pemahaman lebih mudah maka omnibus film sama dengan buku kumpulan cerpen. Buat kamu yang tertarik menonton film dengan konsep seperti ini maka simak rekomendasi film omnibus yang menarik di sini.

Rekomendasi Film Omnibus Yang Menarik

Dalam dunia perfilman, sudah ada banyak produksi film omnibus. Salah satu contohnya adalah berjudul hoax yang sempat tayang di bioskop lokal beberapa waktu lalu. Ada pula beberapa karya populer yang akan sangat menarik untuk dilihat. Berikut ini rekomendasi film  berkonsep omnibus yang perlu dilihat.

1. Paris, Je T’aime

https://www.intofilm.org/

Film yang rilis pada tahun 2006 ini memiliki total 18 judul di dalamnya. Sebagaimana judulnya yang berarti Paris i love you, film ini menceritakan kisah cinta. Lebih tepatnya perasaan yang bisa dimiliki atau dirasakan oleh dan kepada siapapun. Lewat film ini, penonton bisa belajar macam cara mengungkapkan cinta.

Paris i love you dibuat oleh 18 sutradara yang berbeda. Diantaranya adalah Wes Craven, Gus Van Sant, dan Nobuhiro Suwa. Film sukses itu juga didukung oleh bintang papan atas seperti Nick Nolte, Elijah Wood, Natalie Portman, dan Julliette Binoche. Tidak heran  karya antologi ini memiliki banyak penonton.

2. Love Actually

https://www.kompas.com/

Masih bernuansa cinta, film antologi ini juga menceritakan berbagai kisah kasih sayang. Para tokoh juga berasal dari latar belakang yang berbeda. Kisah dibawakan dari aktor dengan latar belakang dan usia yang berbeda. Beberapa artis ternama seperti Alan Rickman dan Hugh Grant bekerja sama di film ini.

Total cerita didalamnya ada 8 judul dan saling berkaitan. Film yang tayang pada 2003 ini mendapatkan antusiasme baik dari publik. Tidak heran bila judulnya masih teringat di benak banyak orang. Tidak seperti film antologi sebelumnya, Love Actually hanya memiliki satu sutradara yaitu Richard Curtis.

3. Seven Something

https://www.liputan6.com/

Masih satu tema dengan dua rekomendasi sebelumnya, kali ini terdapat 3 cerita menyentuh. Kumpulan film tersebut menceritakan kisah percintaan dari tiga bersaudara. Pembedanya adalah terletak pada umur mereka yaitu 14, 21, dan 45. Film Thailand ini juga tidak kalah menarik untuk dinikmati.

Film diawali dengan kisah cinta remaja 14 tahun, memulainya dengan sosial media. Kemudian dilanjutkan dengan kisah pria 28 tahun yang dahulu merupakan artis terkenal. Kini ia harus mampu mengontrol emosinya di saat karirnya sedang mulai menanjak.

4. Jakarta Maghrib

https://www.liputan6.com/

Rekomendasi film omnibus yang menarik dari Indonesia adalah Jakarta maghrib. Film ini menceritakan potongan kisah yang berlangsung dalam satu waktu. Film yang disutradarai oleh Salman Aristo ini berhasil membungkus kumpulan film menjadi satu kesatuan cerita yang menarik.

Jakarta maghrib yang tayang pada tahun 2010 bukan tentang kisah religius. Film ini lebih menceritakan kegiatan urban masyarakat Jakarta. Melalui bungkusan film yang sangat rapi, Jakarta maghrib berhasil tampil di berbagai festival film internasional. Bahkan hingga ke Asia Afrika Film Fest 2011.

5. Kita Versus Korupsi

http://pamuncar.blogspot.com/

P perfilman Indonesia juga memiliki antologi film lain yaitu kita versus korupsi. Film yang tayang pada tahun 2012 ini mengisahkan praktik-praktik korupsi di keseharian masyarakat. Kumpulan kisah ya yang nyata dan seperti aktivitas biasa di masyarakat membuat film ini juga memiliki banyak penonton.

Terlebih lagi melihat daftar pemain yang merupakan pemain profesional semua. Misalnya seperti Tora Sudiro, Nicholas Saputra, Teuku Rifnu, dan masih banyak lagi.  Melihat sinopsis dan trailernya, film ini tentu sangat cocok ditonton oleh keluarga di hari libur. Hal ini karena pesan moral dalam filmnya sangat bagus.

6. Perempuan Punya Cerita

https://www.flickriver.com/

Bagi para pria tentu harus menonton film antologi ini. Pasalnya perempuan punya cerita menceritakan segala kehidupan dan kisah menarik dari sudut pandang seorang wanita titik dengan begitu laki-laki dapat memahami apa yang wanita pikirkan pada situasi tertentu.

Demikian 6 rekomendasi film omnibus yang menarik dari Hollywood ataupun Indonesia. Semoga dapat menghibur dan memberikan sudut pandang baru saat menontonnya. Ajaklah teman atau kerabat untuk menonton bersama menikmati alur yang berganti.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *