Travel  

Yuk Keliling Dunia Gratis ! Mengenal Berbagai Negara Melalui Dunia Maya

Source : lifepal.co.id
Source : lifepal.co.id

Dewasa ini dengan adanya dunia maya masyarakat bisa merasakan euphoria sedang keliling dunia. Hal tersebut karena jangkauannya sangat luas sehingga di dalamnya terdiri dari berbagai warga negara. Dari situlah secara tidak sengaja pengguna yang memanfaatkannya bisa merasakan berada disana sejenak meskipun visual.

Peran Tersembunyi Dunia Maya yang Bisa Mengajak Penggunanya Berkeliling Dunia Gratis

Banyak sekali masyarakat Indonesia yang memutuskan untuk bekerja ke luar negeri dengan berbagai alasan tersendiri. Nah dari situlah mereka akhirnya membagikan kegiatan sehari-hari hingga memperkenalkan setiap musim disana. Salah satu alasan mengapa peran ini ada dan berikut beberapa poinnya.

1. Tempat Menimba Ilmu Mengenai Berbagai Negara

Source : almeriacultura.com
Source : almeriacultura.com

Ilmu tidak hanya bisa diperoleh dari akademik saja, tetapi pada dasarnya apapun yang ada di sekitar bisa dijadikan sebuah pengetahuan sama halnya di dalam dunia maya. Disana ada banyak sekali informasi tentunya dalam kasus ini pembahasan negara lain dari budaya hingga kebiasaan setiap masyarakatnya.

Selain itu, hidangan khas negara lain banyak berlalu lalang dunia maya. Hal ini berguna sekali ketika suatu hari mendatangi sudah ada persiapan daftar menu-menu andalan yang enak. Keberadaan ilmu tersebut juga termasuk sejarah, disinilah mengapa Anda sudah terasa berkeliling dunia gratis.

2. Mengetahui Berbagai Berita Trending di Setiap Belahan Dunia

Source : kompas.com
Source : kompas.com

Saat ini media pers memang melebarkan sayapnya dengan merambah dunia maya melalui berbagai macam akun media sosial. Hal tersebut tentu saja karena mereka mengikuti perkembangan teknologi modern, dari sinilah masyarakat mengetahui berbagai berita trending seluruh dunia. Terkini dan aktual.

Selain media pers, banyak juga akun-akun membantu dalam memberikan kabar terkini dunia mengingat dunia maya sangat luas jangkauannya tentu akunnya berasal dari berbagai negara. Ketika melihat dan membaca semua berita-berita tersebut secara tidak sadar Anda sudah dibawa keliling dunia.

3. Menjalin Komunikasi Virtual bersama Masyarakat Dunia

Source : sekolahnesia.com
Source : sekolahnesia.com

Tidak sedikit penggunanya yang memanfaatkan dunia maya sebagai ajang pencarian jodoh, teman bahkan partner kerja. Hal ini memberikan pengalaman lain pada Anda berkomunikasi dengan masyarakat dunia secara virtual dan secara tidak langsung merasakan sensasi berada di negaranya.

Seringkali jika komunikasi semakin lancar kedua belah pihak tidak segan-segan bercerita tentang bagaimana negaranya dari budaya, kebiasaan dan makanan khasnya. Hal ini akan berkaitan pada poin pertama, selain memberikan ilmu tambahan mereka juga secara virtual mengajak Anda berkeliling dunia.

4. Berbagi Informasi Mengenai Beragam Macam Kuliner Setiap Negara

Source : traveloka.com
Source : traveloka.com

Sudah banyak dibahas pada poin-poin sebelumnya, bahwa pemberian ilmu dan informasi mengenai kuliner khas negara lain menjadi hal wajib ketika akan mengenalnya. Makan adalah kegiatan utama sehingga mempunyai rekomendasi terbaiknya tentu berguna, terlebih sedang berada di negeri orang.

Dari video, foto, hingga film menyajikan beragam informasi kuliner khas dari berbagai belahan negara. Tanpa disadari Anda sudah bisa merasakan euphoria berada disana sambil menikmati kulineran asik. Meskipun hanya angan-angan, namun suatu saat akan terjadi dan sudah mempunyai pandangan list menunya.

5. Mengenal Budaya Setiap Negara yang Beragam dan Unik

Source : kompasiana.com
Source : kompasiana.com

Pada dasarnya tidak hanya Indonesia saja yang mempunyai berbagai macam suku dan bahasa sehingga menghasilkan beraneka ragam budayanya. Setiap negara juga mempunyai hanya kurang dipahami oleh beberapa masyarakat, melalui dunia maya tersebut mereka bisa mempelajari bahkan mengenal tentangnya.

Setiap negara akan mempunyai budaya sendiri dan saat ini budaya-budaya tersebut dijadikan sebagai kebiasaan. Ketika mendatangi negara tetangga, Anda akan mengalami culture shock karena perbedaan dengan negara asal, hal ini bisa dihindari dengan mengenalnya melalui dunia maya tersebut.

6. Menggali Kemungkinan Adanya Culture Shock ketika Berada di Negara Lain

Source : connectingworldculture.com
Source : connectingworldculture.com

Sudah dibahas di awal bahwa tidak sedikit masyarakat Indonesia bekerja di luar negeri. Mereka rajin membagikan konten mengenai kebiasaan orang disana daripada Indonesia, disinilah Anda dapat menemukan kemungkinan. Culture shock sendiri keadaan kaget pada sebuah budaya karena berbeda dari negara asalnya.

Intinya dunia maya sangat luas jangkauannya sehingga jika Anda ingin melakukan keliling dunia gratis tentu saja sangat memungkinkan. Alasannya tentu saja sudah tercantum di dalam peran-peran di atas, oleh sebab itu manfaatkanlan dunia maya sebagaimana mestinya.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *